12 Tips Dan Adab "BERCINTA" Di Malam Pertama Menurut Islam



Apa yang harus kita lakukan di malam pertama pernikahan? Apakah ada perintah atau larangan dari Agama tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasangan suami istri di malam pertamanya?

Pertanyaan seperti ini kerap diajukan oleh para c
alon pengantin baru yang akan segera melangsungkan pernikahan. Memang bagi sebagian besar pasangan, malam pertama adalah topik yang cukup menegangkan.

Bagi lelaki muncul keraguan apakah bisa memuaskan istri, sementara bagi wanita timbul ketakutan, apakah rasanya sakit dan takut apabila malam pertama tidak berdarah,

Dalam situasi kebingungan seperti ini, Agama hadir untuk memberi ketenangan dan tuntunan. Di artikel skali ini kita akan membahas beberapa tips malam pertama dalam Islam. Bagaimana menjalani aktivitas malam pegantin tersebut dengan baik dengan tetap mengindahkan anjuran-anjuran Agama.


Adab Malam Pertama Dalam Islam

Pernikahan adalah salah satu hal sakral dalam Islam. Menjalani pernikahan dan adab-adabnya dengan benar berarti menjalani ajaran Agama dengan benar pula.
Berikut ini beberapa adab-adab malam pertama dalam Islam:


1. Niat yang tulus karena Allah

sebagai muslim, apapun yang kita lakukan hendaknya diniatkan sebagai amal ibadah. Begitu pula halnya ketika akan melakukan hubungan intim di malam pertama pernikahan.
2. Berhias

Mempercantik diri untuk pasangan adalah perbuatan yang mulia. Agama menganjurkan istri dan suami untuk berhias sebelum berhubungan intim.
Dengan keindahan yang tercipta maka hubungan antara suami istri akan semakin romantis dan muncul kasih sayang yang dalam.

3. Saling mendoakan
Doa adalah cara makhluk bercakap-cakap dengan Tuhannya. Manusia dianjurkan untuk senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah agar diberi ketenangan hidup. Begitu pula halnya saat menjalani malam pertama pernikahan, sebelum berhubungan intim pasangan suami istri sebaiknya saling mendoakan terlebih dahulu.
4. Sikap lemah lembut
Agama Islam mengajarkan kelembutan dalam setiap aktivitas manusia, begitu pula saat sedang melakukan hubungan intim di malam pertama. Bersikap lemah lembut saat berhubungan dapatsakit-saat-pertama-kali-ml-ini-dia-tipsnya.mencegah rasa sakit saat pertama kali terutama pada istri.

Dengan kelembutan diharapkan timbul rasa kasih sayang yang mendalam diantara keduanya dan timbul rasa syukur kepada Allah


5. Disunnahkan foreplay sebelum berhubungan intim

Sebelum melakukan hubungan badan, pasangan disunnahkan untuk bercumbu atau melakukan berapa lama foreplay sebelum bercinta terlebih dahulu. Hal ini agar kedua pasangan dapat menikmati proses yang terjadi secara maksimal.

6. Boleh bersetubuh melalui apa saja kecuali dubur

Manusia bukan hewan yang berhubungan intim tanpa adab. Allah melarang suami menyetubuhi istrinya melalui lubang dubur (anal seks)
Demikian beberapa adab malam pertama dalam Islam. Berikutnya kita akan membahas beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berhubungan intim di malam pengantin.

Tips Malam Pengantin Dalam Islam.

Setiap pasangan suami istri perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum melakukan hubungan intim di malam pertama.

1. Ucapkan salam saat bertemu
Salam adalah doa keselamatan bagi dua orang yang baru saja bertemu. Memberi salam kepada pasangan sangat disarankan dilakukan oleh suami kepada istri untuk memberi ketenangan dan mencairkan suasana.


2. Makan bersama

Saat bertemu pertama kali di dalam kamar pengantin, suami dan istri disarankan untuk makan atau minum bersama untuk mengakrabkan diri dan terhindar dari sikap yang canggung.
3. Suami letakkan tangan di kening istri dan berdoa

Nabi mengajarkan kita bagaimana memperlakukan istri dengan baik saat akan melakukan hubungan intim.


4. Sholat sunnah dua rakaat sebelum berhubungan

Sebelum bercinta, pasangan suami istri yang baru saja menikah disunnahkan untuk sholat dua rakaat lalu berdoa kepada Allah.


5. Menggosok gigi

Sebelum berhubungan badan, Rasulullah selalu membersihkan gigi dengan siwak terlebih dahulu sebagaimana dijelaskan oleh istri nabi, Aisyah ra.


6. Berdoa sebelum berhubungan

Setiap pasangan tentu mengharapkan mendapatkan anak yang sholeh dan senantiasa dijaga oleh Allah dari gangguan syetan. Maka dari itu Nabi mengajarkan doa-doa khusus sebelum berhubungan, yaitu:
Malam pertama adalah malam yang mendebarkan bagi semua orang yang baru saja menikah untuk pertama kalinya. Agama Islam hadir untuk memberi tuntunan dan jalan yang benar sehingga aktivitas seksual yang dilakukan akan bernilai ibadah.

Semoga bermanfaat untuk pasangan yang akan melangsungkan perkahwinan.
12 Tips Dan Adab "BERCINTA" Di Malam Pertama Menurut Islam 12 Tips Dan Adab "BERCINTA" Di Malam Pertama Menurut Islam Reviewed by on September 02, 2016 Rating: 5
Kaki Cuci. Powered by Blogger.